Total Pageviews

14 Game Android Ringan Paling Aman Untuk Anak

14 Game Android Ringan Paling Aman Untuk Anak

Ada jutaan game android yang sudah dirilis dan dari Sekian banyak game yang muncul di Google Play Store kita tak pernah mengira ternyata ada game yang benar-benar sangat bisa membantu melatih otak anak anda, Tapi ada juga berbagai game yang bisa merusak otak anak anda. Saya sarankan untuk orang tua selalu mengontroll anak anda saat bermain game. Berikut ini adalah 14 Game android yang sangat cocok untuk anak anda apalagi baru menginjak di bangku SD.

Berbagai macam game yang muncul Android banyak sekali game yang sangat bisa membantu otak, membatasi waktu dan juga berbagai game ini sudah banyak di unduh dan di apresiasi sangat baik oleh masyarakat di Playstore. Apa saja game-game tersebut? berikut ini adalah 14 Game terbaik dan ringan sangat cocok untuk anak anda.

1. Ludo King

ludoking: img

Jika anda sering bermain halma atau ular tangga mungkin kamu akan suka jika anak kamu memaikan game yang satu ini.  Uniknya game ini bisa bermain hingga 6 player/user loh bisa bermain dengan keluarga dan teman-teman.

Ludo King ini tersedia untuk semua platform Desktop, Android, dan iOS pada saat yang sama dalam mode multipemain secara online keren ga tuh.

2. Tebak Gambar

Tebak Gambar: img

Permainan tebak gambar adalah permainan asah otak ringan, kumpulan gambar disusun sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan sebuah kosakata baru yang diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan lucu, ataupun berupa isu dan peristiwa yang sedang terjadi.

Pemain akan dipacu untuk bisa menyelesaikan soal yang dipisah menjadi beberapa level. Di setiap akhir level, ada tantangan raja yang harus diselesaikan sebelum batas waktu berakhir. Game hadir di platfrom Android dan iOS.

3. Cooking Game

Cooking Game

Game ini juga merupakan game yang sangat cocok untuk anak anda. Bagaimana untuk kamu yang mempunyai anak apalagi perempuan yang ingin belajar membuat kue/masakan kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai awal belajar. Selain itu anak anda juga bisa akan mengetahui berbagai macam resep yang sudah disediakan.

Fitur yang diberikan dari game ini antaralain Toko semua bahan yang diperlukan untuk resep, Pergi ke meja dan memindai produk, Dice semua buah-buahan segar dan menggabungkan dalam mixer, Campur buah untuk membuat jus dicampur lezat, Tuang dalam campuran gelatin dan membuat campuran yoghurt dan Transfer ke nampan es loli dan dinginkan sampai mengeras.

4. Teka Teki Silang
teka teki silang

Teka Teki Silang Game adalah permainan teka-teki silang kreatif yang dapat menginspirasi hasratmu untuk tantangan otak. Permainan ini memiliki semua esensi dari permainan acak kata guna membuatmu merasa KETAGIHAN & TERHIBUR sepenuhnya.

Game ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS jadi tunggu apalagi: UNDUH sekarang untuk mulai melatih otakmu dan jadilah ahli sesungguhnya dari teka-teki pencarian kata di atas PAPAN!.

5. Balls Bricks Breaker


Balls Bricks Breaker adalah game strategy yang sangat membantu untuk otak anak anda. Untuk bermain game ini sangat gampang Tahan layar untuk tujuan, menggesek bola ke bata dan istirahat semua batu bata dengan mudah! Menembak dan menonton rantai bola memukul, mental dan memecahkan batu bata (batu bata adalah nomor yang tertera saat kamu menjalankan bola). Sangat mudah tapi kamu juga harus berpiki sangat ekstra untuk memecahkan semua batu bata yang ada loh.

6. Doctor Kids (Dokter Anak)

Doctor Kids (Dokter Anak)

Doctor Kids permainnan ini adalah paling diminati oleh para ibu-ibu untuk dipasangkan dalam tablet anak mereka. Memang apa seruhnnya game ini? Dengan bantuan permainan edukasional ini kamu bisa menjadi seorang dokter dan merawat anak-anak di rumah sakit anak. Kamu bisa menyembuhkan mereka dan mengembalikan senyum di wajah mereka. Anak-anak ini bergantung padamu! Game ini bukan dilihat sebera seruhnnya, Tapi seberapa bermanfaatnya untuk anak.

Dalam permainan ini terdapat berbagai macam luka atau penyakit dan berbagai macam dokter dan perawatan, dengan banyak obyek warna-warni yang menyamakan karakteristik para pasien. Dalam tiap ruangan dokter terdapat sebuah permainan mini yang unik untuk membuat penyembuhan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa tentang mobil ambulans yang selalu buru-buru.

7. Tahu Bulat

tahu bulat

Tahu Bulat sudah bertahan sejak tahun 2015 hinggah sekarang masih sangat diminati. Meskipun sempat menurun di Google Play Store, Tapi game ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari game strategy untuk anak anda. Fitur yang terdapat dalam game ini antara lain:

- Jual tahu bulat-mu dengan mudah: cukup tap di layar
- Atur bisnis-mu, investasikan keuntungan yang diraih
- Tingkatkan perlengkapan untuk memasak dan berjualan
- Perbaki resep, naikkan kualitas Tahu Bulat
- Ganti mobil dan beri aksesoris untuk menarik minat pembeli
- Promosikan Bisnis Tahu Bulat, datangkan jenis pembeli yang baru!
- Tantangan: Kompetisi 2 lawan 2, 1 lawan 1, festival, dan lainnya!
- Demam Tahu, dapatkan keuntungan berlipat ganda
- Leaderboard, jadilah yang terbaik!
- Achievements!
- Google Cloud Save

8. Magic Tiles
Magic Tiles


Magic Tiles 3 adalah games music/irama yang mengharuskan Kamu menyentuh not musik yang jatuh di layar. Masalahnya adalah not tersebut jatuh dengan sangat cepat, dan kesalahan sekecil apa pun dapat mengirim Anda ke awal lagi.

Aspek games ini 'Magic Tiles 3' persis sama dengan dua versi sebelumnya dari saga ini. Ada rangkaian tuts piano yang turun dari layar dengan sangat cepat, dan Anda harus menyentuh tuts yang benar agar bisa terus bermain. Jika Anda bermain dengan baik, suara yang terdengar juga baik, tetapi jika bermain dengan jelek, Anda tidak bisa lagi mendengar lagunya.

9. 8 Ball Pool

8 Ball Pool


8 Ball Pool adalah sebuah game untuk Android yang mengijinkan anda untuk bermain melawan sesama pemain dari seluruh dunia lewat Internet dalam permainan bergantian untuk melihat siapakah yang terbaik.

Alur dari permainan dalam 8 Ball Pool ini adalah sangat mirip dengan permainan bilyard yang lain. Anda menggunakan jari anda untuk membidik bola sasaran, dan menyapukan ke depan untuk memukul bola ke arah yang anda inginkan. Dari sana, anda harus mencoba dan mengalahkan musuh anda dengan mengikuti serangkaina aturan dari pukulan yang masuk pertama atau bola utuh.

10. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga adalah sebuah permainan teka-teki yang nikmat dengan sebuah sentuhan sosial,dimana kita harus menyambungkan warna yang berbeda untuk membuat rantai dan membuatnya menghilang, sementara kita maju melalui paling tidak 200 tingkatan yang akan kita cari dalam petualangan bergula.

Mekanisme dari Candy Crush Saga sangat mudah untuk di pelajari, walaupun sangat sulit untuk di kuasai. oleh karena itu, permainan ini akan di sukai oleh si kecil yang akan bisa berkonsentrasi pada gambar warna dan pergerakan yang mudah; sebaik seperti yang orang yang lebih tua, bahwa akan menemukan tantangan yang lebih jauh daripada hanya memasangkan permen berwarna.

Candy Crush Saga menawarkan mode permainan berbeda. Diantarannya, penonjolan kampannye utama menawarkan lebih dari seratus tingkatan yang berbeda, di mana kita harus melengkapi serangkaian tujuan untuk bisa membuat kemajuan. Namun demikian, Jeli, Bumbu, atau mode urutan permen juga akan menyediakan banyak kesenangan.





11. My Talking Tom

My Talking Tom


My Talking Tom adalah game yang sangat mirip dengan POU populer. Dalam game ini kamu bakal membesarkan seekor kucing, Tom; merawat dan memberinya perhatian seperti layaknya seekor kucing yang manis.

Kamu harus memberinya makan secara rutin dengan makanan favoritnya, mengajaknya bermain dengan macam-macam permainan agar tetap aktif, dan juga menyuruhnya tidur agar bisa beristirahat. Dengan cara ini, Tom akan tumbuh dari seekor anak kucing kecil menjadi kucing dewasa.

12. Block Puzzle Jewel

Games: Block Puzzle Jewel


Block Puzzle Jewel adalah salah satu game ringan yang sangat diminati karena kesederhanaan tidak mempunyai banyak iklan. Block Puzzle Jewel bisa di install di android yang memiliki specs low-end. Untu gameplay nya sendiri bisa dibilang lumayan bagus. ini merupakan game untuk melatih otak anak anda agar lebih bekerja secara maksimal.

13. Pou
Pou

Siapa yang ngaak menyangka ternyata game yang satu ini adalah paling terbaik di play store yang paling banyak digunakan oleh anak-anak. Pou adalah game sukses di Google Play, dengan beberapa juta unduhan, menawari anda dengan kemampuan untuk merawat alien kecil dalam bentuk: kotoran, yang harus anda manjakan agar ia tumbuh,berkembang, dan senang.

Konsep dari permainan ini sama dengan permainan klasik tamagoci yang sangat terkenal pada awal abad ini. Bahwa, anda harus memberi makan peliharaan anda, bermain dengannya sehingga dia merasa senang, membersihkannya sehingga ia sehat, dan paling utama memberinnya perhatian yang ia butuhkan.

14. Love Balls
Love Balls
Game terakhir ada game 'Love Balls' permainan satu ini bisa dibilang sangat unik ya, Aturan main di game ini bisa dibilang sangat mudah, hanya menggambar garis atau bentuk benjolan bola, Kamu bakal membutuhkan hikmat dan imajinasi Anda.

Itulah beberapa game yang bisa saya share untuk artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anak-anak anda. Mungkin akan ada kembali artikel yang berkaitan dengan games selanjutnya. semoga bisa sangat membantu. #semua link diatas akan mengrah ke Google Play Store.

No comments:

Post a Comment