Total Pageviews

Cara Membuat Video Intro Secara Online Dengan GRATIS!


Saya bisa melihat Banyak sekali Para Content Creator Youtube yang memanfaatkan video intro sebagai video pembukaan dalam video yang mereka buat, Hampir setiap channel memiliki video intro. Jika kamu tidak tahu apa itu video intro mungkin kamu bisa membacannya artikel dibawah ini, hingga kamu mengerti, Jika sudah mengerti kamu bisa mencoba melakukannya melalui step by step yang saya bakal berikan dibawah ini.

Video intro adalah salah satu video pendek yang memperkenalkan channel mereka, Video intro ini biasannya terletak saat pertama kali video/film yang anda pilih diputar. Kamu bisa melihat contoh dari berbagai film ternama dunia, Sebut saja: Universal Studio, Marvel, Paramount dan sebagainnya yang memperkenalkan perusahaan mereka dengan memnggukan video sebagai intro yang berlangsung beberapa detik saja.

Jika kamu sudah mengerti, tentang apa itu video intro itu?, Step selajutnya, Kamu tinggal mempelajari bagaimana membuat video intro secara gratis dan sangat  mudah, Jawabannya adalah Video Intro Online Maker seperti: Panzoid, panzoid adalah salah satu online video maker yang sangat populer, Memiliki template yang sangat banyak dan tentu saja sangat mudah membuatnnya. Jika kamu penasaran dengan panzoid kamu bisa mengikuti cara berikut ini, Untuk membuat Video Intro kamu dengan mudah.

1. Step ke-1 silahkan buka situs: Panzoid.com dan bakal muncul Halaman pertama seperti gambar dibawah ini. Jika sudah masuk, Selanjutnya kamu bisa memilih template yang anda suka untuk video intro pertama anda


2. Step ke-2 Setelah memilih template, Silahkan klik 'Open in Clipmaker' untuk mulai mengedit, dan silahkan tunggu hingga loading hinggah selesai.


3. Step ke-3 setelah loading selesai, Akan mucul seperti gambar dibawah ini. Silahkan ikuti sesuai dengan nomor gambar dibawah ini. Pastikan kamu scrool ke tengah hingga menampakkan nama di video tersebut.


4. Step ke-4 Setelah itu, kamu bakal masuk di 'Menu Object' menu ini berfungsi untuk mengganti Nama yang ada di text video menjadi nama anda/nama channel Youtube anda. Silahkan anda ganti (Text: Name) dengan nama anda. Jika sudah kamu bisa memutar video untuk mengecheck kembali apakah video intro kamu sudah sempurna. kamu bisa ganti font, size & detail (saya sarankan untuk pemulah, Ganti namannya saja).


5. Step ke-5 Jika itu sudah sempurna silahkan anda klik tombol Download seperti gambar dibawah ini.


Mode : Kamu bisa memilih Qualitas Video yang akan di render, (Ingat! Lebih bagus, Lebih lama)
Format : Kamu bisa melilih format apa saja, untuk video kamu render, tapi saran saya, kamu bisa menggunakan format default, .mkv

Jika sudah anda setting-setting masalah kualitas dan format video, Selanjutnnya kamu bisa klik "start video render" untuk mulai merender & unduh setelah render selesai.

Itu saja yang bisa saya share untuk hari ini, Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin membuat video maker tanpa harus menginstall aplikasi seperti After effects, Priemer atau Sony vegas, Sekarang kamu bisa mendapatkannya dengan online. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment